Terima kasih

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ;)

Thursday, March 28, 2019

Cara Membuat Web Movie Streaming tanpa uplode video





Cara Membuat Web Movie Streaming tanpa uplode video

Image result for streaming movie
Acara televisi maupun film menjadi hiburan yang tidak ada matinya, pada prakteknya kamu bisa menikmati film kesayangan kamu di televisi, bioskop maupun secara online streaming seperti yang akan kita bahas hari ini. Beberapa waktu lalu admin sempat memposting artikel seputar web movie, ternyata pembaca cukup antusias hingga banyak sekali yang menghubungi admin dan menanyakan tentang bagaimana cara membuat website atau situs nonton film online ini. Sebenarnya teknis pembuatan web movie bisa saja kamu pasrahkan ke penyedia jasa pembuatan website, kalau rentang harga tentunya berbeda beda tiap layanan. Namun sebenarnya kamu bisa membuat sendiri situs nonton film online ini, meskipun kamu memulainya secara otodidak.

Cara Membuat Web Movie Streaming / Nonton Film Online Sendiri
Artikel ini tidak menjelaskan bagaimana teknis detailnya, tapi memberikan step dan gambaran umum. Kalau soal teknis cara membuat nanti bisa coba kamu search sendiri setiap step step berikut ini:
1. Pilih hosting dan domain 
Sebenarnya di awal pembuatan website, kamu bisa memilih paket hosting yang murah pun tidak jadi masalah. Karena nantinya kalau visitor web kamu sudah naik, kamu bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi atau pindah ke layanan hosting lain pun bisa.  Admin sebenarnya menyarankan teman teman menggunakan hosting atau terlebih VPS dari luar negeri. Perlu teman teman ketahui bahwa web movie ada sisi negatifnya, yakni pelanggaran hak cipta yang bisa saja web hosting dalam negeri Indonesia tercinta ini ada yang tidak memperbolehkannya. Takutnya ketika web sudah berjalan malahan di suspend sama penyedia hosting, seperti pengalaman admin di D**a Web kemarin yang langsung di suspend begitu saja tanpa di berikan backup file webnya. Rekomendasi hosting luar negeri yang bisa kamu coba seperti Hostgator, Hawkhost, iPage, BlueHost dan lain sebagainya. Sementara untuk domain bisa kamu beli dimana saja, pastikan kamu memilih nama domain yang unik dan keren ya?

2. Install WordPress 
WordPress merupakan solusi bagi kamu yang memang tak paham bagaimana membangun website dengan coding sendiri. Nantinya kamu dapat install WordPress melalui kontrol panel hosting kamu, gampang kok tinggal klik saja.

3. Pilih dan install theme Movie 
Setelah kamu berhasil install WordPres selanjutnya adalah dengan install theme movie. Beberapa theme movie yang cukup populer seperti Keremiya dan Grifus, kamu bisa membeli salah satu dari theme tersebut. Untuk harga sebenarnya sedikit lebih mahal, karena memang fitur di dalamnya berbeda dengan theme WordPress biasa. Theme tersebut di desain untuk kamu agar lebih mudah dalam memposting movie.

4. Tempat penyimpanan / upload file movie 
Memang tidak disarankan kamu untuk upload file movie di hosting sendiri, karena pasti butuh space yang sangat besar. Ini cukup menyulitkan ketika kamu hendak berpindah hosting atau ingin melakukan backup secara manual. Beberapa cloud storage tempat penyimpanan film yang cukup di rekomendasikan adalah Google Drive premium, kenapa harus premium? karena yang free kapasitasnya terbatas dan ada limit view videonya. Selain itu Google Drive juga bebas tanpa iklan, sehingga penonton lebih nyaman. Beberapa penyimpanan file movie lainnya seperti Openload dan Videomega, selain gratis
dan ‘unlimited’
 setiap movie yang di tonton ada di download kamu akan mendapatkan bayaran. Selain itu dengan menyimpan file movie di server lain maka kamu akan lebih hemat bandwidth hosting, karena setahu admin ketika memutar video dari sumber lain maka sumber dimana file video itu disimpan lah yang kena bandwidthnya.
5. Lalu bagaimana cara memutar file movie di web kamu? 
Caranya cukup dengan menggunakan iframe, nanti kamu bisa memasukkan video dari sumber lain seperti Google Drive, YouTube, Openload dan lain sebagainya untuk bisa di putar di web kamu. kode:
<iframe src=” link-file-movie″ width=”710″ height=”400″ frameborder=”0″ marginwidth=”0″ marginheight=”0″ scrolling=”NO” allowfullscreen=”allowfullscreen”></iframe>

seperti ini contohnya: Kamu bisa menyesuaikan ukuran panjang dan lebar iframe sendiri.
6. Kelebihan dan kekurangan web movie 
Kelebihan: website nonton film online cukup banyak peminatnya, selain itu sangat mudah sekali mendapatkan pengiklan, kalau soal penghasilan web movie ini sangat menggiurkan.
Kekurangan: rawan di blokir oleh operator Indonesia, tapi kamu bisa mengakalinya dengan redirect ke domain baru. Nah itulah secara garis besar cara membuat web movie online, mohon maaf admin belum bisa membahasnya dengan detail. Jika teman teman merasa kesulitan dalam membuat web movie ini, teman  teman bisa menggunakan jasa admin untuk membuat webnya sekaligus optimasi SEO web tersebut, plus suport konsultasi sampai bisa dengan admin.


Share:

0 comments:

PEMBACA YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN PESAN ;)

Tes iklan

Category

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

SUBSCRIBE Yaa

Blue Generation (IKRH 619)

Blue Generation (IKRH 619)

Batman Begins - Diagonal Resize 2

About Me