Terima kasih

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ;)

Thursday, March 28, 2019

Cara Membuat Blog Streaming Menggunakan Blogspot


 Image result for streaming movie
Cara Membuat Blog Streaming Menggunakan Blogspot 

Banyak website nonton streaming bertebaran di internet, mulai dari yang bagus sampai yang biasa-biasa saja sudah lumrah kita lihat. Nah, bagi anda seorang blogger, pasti anda ingin membuat hal yang serupa, baik itu yang secara berbayar menggunakan wordpress maupun yang gratis menggunakan blogspot.

Nah, untuk kali ini, saya akan membagikan scripts untuk membuat situs nonton streaming film yang gratis buat anda untuk blogspot. Karena jika ingin pakai wordpress memang lebih simpel dan kita hanya instal-instal saja, namun hal tersebut tidaklah gratis.

Jika dikalkulasikan dengan uang, pembuatan website nonton streaming melalui wordpress membutuhkan uang yang tidak sedikit, dari ratusan ribu sampai 1 jutaan. Dari biaya yang kita keluarkan itu adalah untuk menyewa hosting, domain bahkan template yang harus bayar pada pihak penyedia.

Lantas bagaimana dengan blogspot? Untuk blogspot, kita tidak perlu keluarkan uang sepersen pun kecuali untuk koneksi internet anda dan sebuah kreativitas. Anda sudah siap? mari kita mulai!

Buatlah blog baru untuk situs nonton online anda: buat alamatnya, namanya sampai pada sebuah logo. Setelah selesai, gantilah template bawaaan anda sesuai keinginan anda. Untuk lebih gampangnya, lakukan pencarian di google dengan kata kunci "template movie".

Edit HTML, kemudian cari kata </head>, untuk pencarian cepat, silahkan gunakan C+F terus enter. Setelah dapat, tempatkan kode dibawaah diatas kode </head> tadi:

<link href='http://vjs.zencdn.net/5.4.6/video-js.css' rel='stylesheet'/>

Setelah itu, silahkan cari </body>, setelah dapat, silahkaan tempelkan kode dibawaah tepat diataasnya:

 &lt;script src=&quot;http://vjs.zencdn.net/5.6.0/video.js&quot;&gt;

Silahkan save tempalte anda!
Setelah template tersimpan, silahkan kembali membuat postingan anda. Pada mode Compose, silahkan pindahkan ke mode HTML, lalu tempelkan html dibaawah ini:

<video class="video-js" controls="" data-setup="{}" height="300" id="my-video" poster="URL-SAMPUL-VIDEO-ANDA.JPG" preload="auto" width="550"><source src="Link Video" type="video/mp4"></source></video>

Keterangan:

Ganti  "URL-SAMPUL-VIDEO-ANDA.JPG" dengan gambar film anda.
Ganti "Link Video" dengan film yang anda inginkan
Untuk besar kecilnya, silahkan ganti "300" dan "550".
Lalu, bagaimana untuk dapatkan filmnya? mungkin pertanyaan ini paling sering ditanyakan oleh bnyak orang.

Cara pasang link film streaming:

Buka movie situs orang lain
Jika film sudah jalan, klik kanan pada mouse anda, lalu "copy link video".
Kembali lagi pada postingan anda dengan mode html tadi, lalu tempel di "Link Video".

Lakukan "peninjauan", jika film muter, berarti anda berhasil, namun jika belum, silahkaan cari link lain atau modif link yang sudah ada.
Share:

0 comments:

PEMBACA YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN PESAN ;)

Tes iklan

Category

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

SUBSCRIBE Yaa

Blue Generation (IKRH 619)

Blue Generation (IKRH 619)

Batman Begins - Diagonal Resize 2

About Me